Dikabarkan Bakal Bergabung, Eddy Soeparno: Wiranto dan PAN Tidak Pernah Jauh

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno/RMOL
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno/RMOL

Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum bisa memastikan kabar bakal bergabungnya mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.


Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno hanya menyampaikan, Wiranto punya tempat spesial di hati PAN. Namun, pihaknya belum dapat memastikan mantan Ketua Umum Partai Hanura itu bakal bergabung dengan partai matahari.

“Pokoknya, Pak Wiranto dengan PAN itu dari dulu tidak pernah jauh, selalu punya hubungan yang dekat,” kata Eddy saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/2).

Menurutnya, jika resmi bergabung, maka seluruh kader PAN akan sangat bersyukur ada tokoh bangsa sekaliber Wiranto.

“Saya kira kita akan sangat bergembira. akan sangat bersyukur jika ada tokoh nasional yang banyak masuk ke PAN, termasuk di dalamnya ada Pak Wiranto,” ujarnya.

Disinggung mengenai Wiranto bakal diresmikan masuk PAN pada rakernas PAN di Semarang tanggal 27 Agustus 2022 mendatang, Eddy menjawabnya diplomatis.

“Saya hanya memberikan kisi-kisi. Saya hanya bisa menyampaikan bahwa, andaikata Pak Wiranto akan berlabuh di PAN, nanti Pak Zulkifli Hasan yang akan mengumumkan itu,” pungkasnya.