3 Tontonan Baru di Netflix Tayang pada November 2023

Gadis Kretek (Netflix)
Gadis Kretek (Netflix)

Pada November 2023 ini, Netflix kembali akan merilis sederet film dan serial terbaru yang terdiri dari berbagai genre.


Netflix tidak ada habisnya mengeluarkan sejumlah karya baru untuk menghibur para pecinta film.  Platform streaming ini menyajikan film dan serial yang menarik untuk ditonton dan tidak boleh dilewatkan.

Pada November 2023 ini, Netflix kembali akan merilis sederet film dan serial terbaru yang terdiri dari berbagai genre. Deretan film Netflix yang akan tayang pada November 2023 ini berasal dari berbagai negara, salah satunya Indonesia. 

Salah satu film original Netflix yang akan tayang November 2023 ini adalah Gadis Kretek. Tidak hanya itu masih banyak film dan series menarik yang patut disaksikan.

Berikut rekomendasi film Netflix November 2023.

1. Gadis Kretek

Serial ini diadaptasi dari sebuah novel fiksi sejarah berjudul sama karya Ratih Kumala yang diterbitkan pada 2012. Novel ini masuk dalam sepuluh besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa pada 2012. 

Serial Gadis Kretek memperkenalkan sosok Lebas (Arya Saloka) yang setia menemani ayahnya yang dirawat di rumah sakit. Ayah Lebas, Soeraja dan keluarga besarnya merupakan pemilik dari bisnis besar ketrek Djagad Raya sejak zaman pasca penjajahan Belanda. 

Soeraja yang sedang sekarat memiliki permintaan terakhir untuk bertemu dengan Jeng Yah (Dian Sastrowardoyo), perempuan yang menjadi cintanya di masa lalu. Lebas yang merupakan anak terakhir berusaha mencari sosok Jeng Yah yang misterius. 

Momen ini membawa adegan beralih menuju masa lalu, saat industri kretek di Kota M dikuasai oleh perusahaan milik juragan bernama Idrus Muria (Rukman Rosadi). Sementara itu, Dasiyah adalah anak sulung dari keluarga pemilik bisnis kretek yang sangat sukses. 

Ia memiliki keahlian langka dalam meracik saus kretek dan berambisi untuk menciptakan saus kretek terbaiknya. Namun sayang, niatnya sirna hanya karena Dasiyah merupakan perempuan. 

Serial ini menggambarkan perjuangan Jeng Yah dalam menghadapi budaya patriarki. Di mana pada zaman itu, perempuan masih dipandang sebelah mata oleh laki-laki. Namun, ia berhasil mematahkan stereotip tersebut dengan saus buatannya.

Film ini tayang di Netflix pada 2 November 2023 sebagai serial orisinal Netflix pertama asal Indonesia.

2. All The Light We Cannot See

Serial ini disutradarai oleh Shawn Levy, yang dikenal dengan karyanya di Free Guy (2021) dan The Adam Project (2022). All the Light We Cannot See merupakan hasil adaptasi sebuah novel dengan judul sama karya Anthony Doer dan naskahnya ditulis kembali oleh Steven Knight.

Serial ini dibintangi oleh Aria Mia Loberti, Mark Ruffalo, dan Hugh Laurie. All The Light We Cannot See telah tayang di Netflix sejak 2 November 2023.

Bercerita tentang Marie-Laure LeBlanc, seorang gadis tunanetra yang tinggal di Prancis, dekat tempat ayahnya (Daniel LeBlanc) bekerja. Daniel merupakan tukang kunci di Musem of Natural History.

Kala ia berusia 12 tahun, NAZI berhasil menduduki Paris dan membuat dirinya serta sang ayah melarikan diri ke benteng Saint-Marlo. Benteng Saint-Marlo adalah tempat tinggal dari paman buyut Marie-Laure yang tertutup dan tinggal di rumah tinggi tepi laut. 

Mereka tinggal bersama dengan pamannya yang mentransmisikan siaran radio rahasia sebagai bentuk perlawanan. Di sisi lain, ternyata mereka membawa sebuah permata atau berlian museum yang paling berharga dan berbahaya. 

Mereka berdua tidak ingin benda berharga itu jatuh ke tangan orang lain. Sementara di sebuah kota pertambangan di Jerman, Werner Pfennig adalah seorang yatim piatu yang tumbuh bersama adik perempuannya.

Warner ahli dalam membangun dan memperbaiki peralatan. Pada saat itu ia ditugaskan untuk melacak siaran ilegal. Ternyata, dalam menjalankan tugasnya itu membuat ia bertemu dengan Marie-Laure hingga menjalin hubungan rahasia. 

3. Family Switch

Film komedi Netflix Amerika ini disutradarai oleh McG ini digarap berdasarkan buku anak-anak yang berjudul BEDTIME FOR MOMMY pada 2010 oleh Amy Krouse Rosenthal. Family Switch merupakan film yang bercerita tentang kisah unik dan komedi dari keluarga Walker, di mana jiwa para anggota keluarga ditukar satu sama lain. 

Dalam situasi yang membingungkan ini, keluarga Walker harus bekerja sama untuk mencari cara agar jiwa masing-masing dapat kembali ke tubuh aslinya. Dalam perjalanan lucu itu, membuat mereka jadi lebih dekat daripada yang pernah mereka bayangkan. 

Mereka sadar bahwa jika mereka terlambat, bisa jadi mereka akan terjebak dalam tubuh yang bukan milik mereka selamanya. Agar mereka dapat kembali ke tubuh masing-masing, orang tua dan anak-anak harus belajar untuk benar-benar berhubungan dan memahami satu sama lain. 

Film Netflix ini iperankan oleh Jennifer Garner (Jess Walker), Ed Helms (Bill Walker), Emma Myers (CC Walker) Braddy Noon (Wyatt Walker). Family Switch ini akan tayang di netflix pada 30 November 2023.