Cara Membuat Poster Seperti Disney Pixar dengan AI

Disney Pixar menjadi tren di media sosial, terutama dalam bentuk poster yang dibuat dengan bantuan kecerdasan (AI). Poster-poster ini dibuat agar terlihat seperti film Disney Pixar dan dapat dibagikan secara luas di platform media sosial, seperti Instagram, X (Twitter) dan Tiktok. 
Disney Pixar
Disney Pixar

Disney Pixar menjadi tren di media sosial, terutama dalam bentuk poster yang dibuat dengan bantuan kecerdasan (AI). Poster-poster ini dibuat agar terlihat seperti film Disney Pixar dan dapat dibagikan secara luas di platform media sosial, seperti Instagram, X (Twitter) dan Tiktok. 


Poster ala Disney dibuat menggunakan teknologi AI yang disediakan oleh Bing Image Creator miliki Microsoft. Bing Image Creator merupakan fitur yang dapat membantu pengguna membuat gambar AI dengan berbasis Dall-E 3 buatan OpenAI.  

Bing Image Creator berguna untuk pembuat konten dan pemasar yang ingin membuat gambar yang menarik secara visual dan menakjubkan. Dengan fitur-fiturnya yang canggih, alat ini menghemat waktu, meningkatkan efisiensi, dan memungkinkan penyesuaian maksimum.

Untuk memanfaatkan program milik Microsoft ini, pengguna hanya perlu memasukkan deskripsi rinci tentang gambar yang ingin mereka buat. Kemudian, AI akan menghasilkan gambar dari deskripsi tersebut. 

Cara Membuat Poster Viral ala Disney Pixar

Cara membuat gambar ala Disney Pixar sangatlah mudah.  Pastikan untuk memberi perintah yang jelas dan terperinci agar bisa dipahami oleh AI dan memperoleh hasil sesuai dengan yang diinginkan pengguna. 

Penulisan deskripsi pembuatan poster ala Disney PIxar di Bing Image Creator hanya bisa memberikan perintah dalam Bahasa inggris. Dalam deskripsi yang utuh pada perintah pembuatan gambar, pengguna perlu menambahkan kata kunci “Disney Pixar Style”, atau “ Disney Pixar Art”. 

Kata kunci ini ditulis agar gambar yang pengguna minta dapat diolah Bing Image Creator menggunakan desain ala Disney Pixar. 

Berikut adalah cara membuat poster Disney Pixar yang viral di media sosial:

1. Menggunakan Bing Image Creator

• Buka aplikasi Bing Image Creator https://www.bing.com/create

• Pastikan anda sudah memiliki akun Microsoft, kemudian login menggunakan akun tersebut, Jika anda belum memiliki akun Microsoft, anda perlu membuatnya terlebih dahulu.

• Selanjutnya, setelah berhasil masuk, ketik prompt pembuatan gambar di kolom yang tersedia, Usahakan berikan perintah yang jelas agar dimengerti oleh AI. Untuk membuat poster yang viral seperti di media sosial, pengguna dapat menuliskan perintah awal dengan memasukkan kata kunci “Disney Pixar Art” atau “Disney Pixar Style”. 

• Lalu, tuliskan prompt yang lebih spesifik. Pengguna dapat menuliskan penjelasan seperti karakter, tema, gaya, warna, dll. Semakin lengkap dan jelas deskripsin yang diberikan, maka hasilnya semakin baik.

• Sebagai contoh, pengguna dapat memberikan perintah “Disney Pixar movie poster about a pastry chef. Please make the poster ambience like "Ratatouille". The character on the poster is a woman who works as a pastry chef. The woman has blonde hair and wears a gray jeans skirt. The poster has an urban background. 3D animation”.

• Kemudian, klik create atau buat. Tunggu hingga Bing memproses perintah.

• Setelah itu Bing akan menampilkan beberapa pilihan gambar poster yang terinspirasi dari film Disney Pixar berdasarkan deskripsi yang anda masukkan. 

• Pilih poster yang diinginkan dan klik “Unduh” untuk menyimpannya ke perangkat anda.

Selain contoh diatas, pengguna juga bisa menggunakan foto yang dimiliki untuk dikreasikan menjadi bentuk poster film ala Disney Pixar menggunakan AI. Pengguna hanya perlu telaten dan sabar agar hasilnya bagus.

2. Menggunakan foto yang dimiliki

• Buka browser di ponsel atau laptop

• Masuk ke laman Bing Creator Image

• Tunggu sebentar, laman Bing Creator Image akan menampilkan 4 gambar yang hasilnya sesuai dengan apa yang telah di deskripsikan

• Lalu, unduh gambar yang disukai dengan klik opsi “Unduh”

• Gambar tersebut akan diunduh ke perangkat pengguna

Dengan Bing Image Creator, pengguna memiliki kesempatan untuk menciptakan poster ala Disney Pixar sesuai dengan imajinasi pengguna. Namun, kadangkala hasil poster yang dibuat AI ini tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pengguna. 

Hal ini kemungkinan terjadi karena perintah yang di tulis terpotong atau kurang jelas. Namun, jangan khawatir jika hasil dari pembuatan poster tidak sesuai dengan perintah atau cacat, seperti gambar yang tidak utuh maka pengguna dapat meminta Bing Image Creator mengolah kembali gambar tersebut menggunakan perintah yang sama. 

Pengguna juga dapat menambahkan perintah yang lebih detail agar gambar yang dihasilkan sesuai. Perlu diketahui, gambar dari Bing Image Creator bisa saja melangar hak cipta apabila hasilnya meniru desain asli Disney Pixar. 

Maka dari itu, gambar yang dihasilkan dari alat ini tidak disarankan untuk kepentingan komersial dan lebih cocok untuk hiburan serta tren di media sosial.