9 Tips Menjadi Menarik di Mata Orang Lain

Berikut tips menjadi menarik di mata orang lain.
Ilustrasi menarik di mata orang lain
Ilustrasi menarik di mata orang lain

Kecantikan dan daya tarik fisik memang menjadi faktor penting yang memengaruhi penilaian orang lain terhadap kita. Namun, daya tarik fisik bukanlah segalanya. 

Melansir laman Very Well Health, orang yang menarik di mata orang lain juga memiliki kepribadian yang menyenangkan, positif, dan percaya diri. Berikut tips menjadi menarik di mata orang lain.

1. Menjadi Orang yang Positif

Orang-orang lebih tertarik pada orang-orang yang positif. Ketika Anda memiliki sikap positif, orang lain akan merasa lebih nyaman dan senang untuk bergaul dengan Anda

Untuk menjadi orang yang positif, Anda perlu fokus pada hal-hal baik dalam hidupmu dan bersyukur atas apa yang dimiliki.

2. Murah Senyum

Tampil menarik sebenarnya mudah, yaitu dengan menebarkan senyuman yang tulus kepada orang lain. Banyak tersenyum menunjukkan bahwa Anda pribadi yang ramah, ceria, dan bersahabat, sehingga orang lain akan merasa nyaman dan betah saat berada di sekitarmu.

Maka dari itu, jangan ragu untuk menunjukkan senyum terbaikmu kepada orang lain. 

3. Tunjukkan Rasa Percaya Diri

Percaya diri adalah cara yang paling efektif untuk bisa terlihat menarik di mata orang lain. Rasa percaya diri dapat dilihat dari cara seseorang berjalan, berbicara, bertindak, dan merespon orang lain.

Ketika seseorang memiliki rasa percaya diri yang tinggi, ia cenderung lebih mampu mengatasi rasa minder atau takut ketika melakukan suatu hal dan ketika berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, jangan takut untuk mengekspresikan perasaan, jadilah pribadi yang pemberani dan rendah hati, dari situlah keindahan terpancar. 

4. Tunjukkan Gaya dan Keterampilan yang Unik

Cara lain agar terlihat menarik yaitu memiliki gaya atau keterampilan yang unik. Temukan inspirasi untuk gaya unikmu melalui pakaian atau aksesoris misalnya, memakai pakaian berwarna terang jika Anda adalah tipe orang yang ceria dan lucu. 

Tapi ingat, sesuaikan gaya unikmu yang mencerminkan kepribadianmu. Tak hanya itu, memiliki keterampilan yang unik juga bisa membuatmu terlihat menarik di mata orang lain. 

Contohnya, bisa memasak makanan dari berbagai daerah, pandai melukis, bisa memainkan alat musik, dan lain sebagainya.

5. Berpenampilan Rapi

Pastikan untuk selalu berpenampilan rapi sesuai dengan gaya masing-masing. Saat seseorang terlihat rapi di depan umum, maka tingkat kepercayaan dirinya akan meningkat.

Jangan lupa gunakan parfum untuk menunjang penampilanmu. 

6. Tenangkan Amarah dan Kendalikan Ego

Emosi yang meledak-ledak akan menimbukan penyesalan, sementara ego yang tinggi akan menyusahkan seseorang untuk bertanggung jawab atas tindakannya. Sebelum bertindak dan berbicara, baiknya berpikirlah dengan tenang. 

Cara ini menunjukkan bahwa Anda adalah pribadi yang dewasa dan cerdas dalam mengolah emosi.

7. Melakukan Perbuatan Baik

Beperilaku baik akan menjadi poin plus untuk seseorang. Teruslah berusaha untuk melakukan hal baik dan bermanfaat bagi orang sekitar misalnya, membantu orang tua saat akan menyebrang jalan, memberikan makan kucing di jalanan, dan lain lain

8. Memiliki Pola Pikir yang Visioner

Tak hanya perilaku baik, ternyata pola pikir juga mempengaruhi penilaian orang lain. Contoh pola pikir visioner yaitu berpikir realistis, on point dan terasa nyata.

Dengan menerapkan pola pikir visioner ini, akan membuat aura seseorang lebih terbuka sehingga tanpa disadari hal tersebut membuat orang lain melihatmu sebagai orang yang menarik.

9. Berpikir Positif

Berpikir positif adalah cara yang dapat membantu seseorang menarik hal-hal positif dalam hidup. Hal ini melahirkan kebiasaan yang lebih semangat untuk mejalani hidup, membawa pada tindakan yang benar, dan membantu terhindar dari hal negatif. 

Afirmasi positif juga dapat membantu Anda menanamkan pikiran yang positif. Dengan begitu, Anda dapat menyalurkan energi positif kepada orang sekitar dan membuat anda terlihat menarik.